Blog ini memberikan Anda informasi tentang hotel murah di Singapore, mulai dari lokasi, fasilitas, harga, hingga promo hotel di Singapore.

Tips Cari Hotel Murah di Singapura hingga Diskon 60%

Mencari hotel murah di Singapura memang gampang-gampang susah. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan pada Anda bagaimana cara menemukan hotel di Singapura dengan harga dan mendapatkan diskon harga hingga 60% dari tarif kamar normal.

Tips 1. Booking diluar waktu liburan

Salah satu cara paling mudah untuk menghemat akomodasi hotel di Singapura adalah dengan merencanakan kunjungan Anda di luar waktu liburan (off-peak). Sebelum masuk musim liburan, hotel-hotel banyak menawakan promosi untuk mengisi kamarnya di waktu-waktu sepi di luar waktu liburan.

Waktu terbaik untuk mendapatkan diskon besar di situs pemesanan hotel seperti agoda atau booking.com, biasanya satu bulan sebelum masuk waktu off-peak. Yaitu pada bulan Maret - Mei dan Agustus - Oktober. Beberapa hotel di Singapura biasanya menawarkan diskon hingga 60% selama periode ini. Tapi sebaiknya hindari waktu saat F1 Singapore GP sedang berlangsung yaitu pada bulan september karena akan banyak turis dari luar Singapura yang datang untuk menonton pertandingan tersebut.

Tips 2. Menginap pada hari kerja (weekday)

Beberapa hotel fokus melayani pasar bisnis sedangkan yang lain menargetkan pasar wisata. Jadi, Anda akan menemukan harga murah pada akhir pekan di hotel bisnis, sedangkan di hotel kelas wisata, Anda akan menemukan tarif yang lebih murah di hari-hari kerja.

Jika Anda tidak terikat dengan waktu liburan Anda, berarti Anda bebas menentukan hotel mana yang Anda inginkan. Tapi jika Anda sudah punya waktu yang pasti, maka sesuaikan jenis hotel yang ingin Anda tinggali dengan waktu liburan Anda.

Tips 3. Cari Hotel di Luar Pusat Kota

Tips lain untuk menghemat biaya hotel Anda yaitu dengan mencari hotel di daerah pemukiman yang ada di luar pusat kota Singapura. Hotel di wilayah ini memiliki tarif murah karena jauh dari pusat kota, pusat bisnis dan pusat perbelanjaan. Namun tetap bisa dijangkau dengan mudah karena sebagian besar letaknya cukup dekat ke stasiun MRT.

Untuk mencari hotel-hotel ini, Anda perlu menfilter pencarian hotel (setelah menentukan tanggal check-in) dengan menggunakan pilihan “Hotel Area” atau “District” yang terdapat di situs pencarian hotel.

Beberapa daerah di Singapura yang bisa Anda pertimbangkan adalah:

Tips 4. Jaringan Hotel Murah di bawah $100


Jika Anda ingin mendapat hotel dengan harga murah di Singapura namun dengan jaminan fasilitas yang bagus, seperti WiFi dan laundri Gratis, maka menginaplah di hotel yang termasuk dalam jaringan hotel murah yang sudah memiliki nama besar.

Ada tiga jaringan hotel ekonomis di Singapura yaitu Hotel 81, Fragance Hotel dan Santa Grand Hotels. Ketiga hotel ini memiliki lebih dari 50 hotel murah yang tersebar di seluruh Singapura. Dan sebagia besar kamarnya dibawah $100 per malam.

Tips 5. Gunakan Private Rooms di Hostel

Cara ini jarang di gunakan oleh kebanyakan orang, tapi ada beberapa wisatawan yang lebih suka memakai cara ini sebagai alternatif karena lebih murah dari pada hotel murah di Singapura.

Private Rooms di hostel memang sering diabaikan oleh wisatwan, kare hostel kerap dianggap kotor, berisik, kurangnya privasi dan hanya untuk anak muda yang berjiwa petualang.

Padahal sebenarnya tidak seperti itu. Banyak hostel di Singapura yang bersih, modern, dan dikelola dengan baik. Bahkan beberapa hostel dilengkapi dengan fasilitas seperti mesin expresso dan tempat berjemur. Biasanya kamar privat di hostel tersedia untuk satu orang hingga grup empat orang dengan harga kurang dari $50 per malam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cari Hotel Murah di Singapura hingga Diskon 60%